Langsung ke konten utama
Siang itu diantar ibu, bapak dan ponakan GIBRAN. dengan mobil kesayangan tercinta L300.
kami menuju ke bandara Adi Sucipto Jogjakarta untuk mengantarkan ku pergi ke sampit.

Kalian yang merantau tentunya tau ya, seindah dan sebahagianya tempat merantau, saat mau pisah dari keluarga pasti mellooow gg jelas kan,.. hihi
Selama dalam perjalanan rasanya melo gg jelas. Mau senyum susah, bahkan mau nangis, aneh ya... Padahal udah beberapa tahun emang udah pisah dari emak, tapi gg tau kenapa kok tetep aja.. haha

Tapiiii... karena ada ponakan yang ketawa ketiwi ngajak bercanda yang gg jelas... akhirnya ikut ketawa juga deh...
tiba-tiba dia "BAAAAA" dari depan mobil.

yah kuputuskan, aku akan sebahagia anak kecil yang gg tau apa-apa ini.. hhaha

perjalanan dimulailah...
perjalanan ku ini menuju ke sampit. namun aku tidak langsung ke sampit karena tidak ada pesawat dr jogja menuju ke sampit. jadi aku harus transit dulu ke Surabaya.
telah direncanakan sedetail mungkin nanti sampai disurabaya jam berapa, disana mau ngapain dan lain-lain...
yah, kallian tau sendiri.... D E L A Y... saat itu lah semua rencana biarkan Tuhan yang atur.. wkwk
ya.. dr awal ku kira aku bisa sampai surabaya sore agak siang. ternyata tidak bisa. aku sampai disana sekitar jam 4 kalau tidak salah. itu pun dengan kualitas pesawat yang memang bikin keringatan. secara nyata, kenapa? karena didalem pesawat panas. mungkin kalian bisa menebak pesawat apa? haha.
sampai disana masih kebingungan mau keluar bandara buat ketempat temenku SEMURAH mungkin, itu yang bikin susah sebenarnya. setelah bolak balik dr masjid bandara ke bandara lagi. akhirnya diputuskan naik DAMRI. tersolusi memang.

setelah naik bus baru saya naik Grab menuju tempat teman. kenapa pilih Ojek Online? karena lebih merasa aman saat kamu gg tau jalan sama sekali.

syukurlah, sampailah disurabaya barat. bersama teman. tentu lah kami tidak langsung menuju kos dan tidur. kami langsung melakukan beberapa perjalanan mengitari kota sekitar yang katanya tempatnya Crazy Rich Surabayan. memang perumahannya beda banget. sebelum melakukan perjalanan, aku datang ke kos teman satunya lagi untuk keluar supaya lebih rame. akhirnya dapat lah 4 personil termasuk aku untuk mengitari surabaya sekilas. ngicipin yang namanya KUPANG.
makanan khas surabaya yang isinya kerang kecil kecil dengan bumbu kuah petis dan kupat. yah.. entah apa bumbunya, tapi itu yang kurasakan.

yah, karena sudah terbiasa makan di beberapa daerah, maka kalo aku doyan-doyan aja makan ini.
lalu, makan malam ditutup dengan membeli bebek goreng yang kata mereka terenak yang pernah mereka icipin di sana. haha.

nah setelah muter-muter surabaya sebentar, kami pulang sekitar pukul 11 malam ke kos teman. membersihakn diri dan lanjut istirahat.

secapek apapun dan bagaiamanapun rasanya.
JAM 3 pagi. harus bangun, dan siap-siap.. menuju ke bandara Surabaya lagi karena pesawat jam setengah 6 sudah berangkat.

dan baiklah. sampai di bandara sekitar jam setengah lima. masih lama, mata pun ngajak buat tidur. setelah check in pesawat langsung naik dan memejamkan mata.
setengah 6 pesawat take off. sampai di sampit jam setengah 8 pagi.

Segeralah pusing cari taksi menuju ke kebun.
Dapatnya taksi ke pasar, dari pasar baru cari taksi lagi buat ke kebun.
Dan kalian tau, jam berapa taksi ke kebun akan berangkat? jam 13.00.. bayangkan... mau ngapain aku Di Sampit, di kota yang tidak ada sanak saudara handai taulan selama 5 jam...

Duh... lapar.. makan dulu lah...
Sampai di pasar sambil nunggu taksi ke kebun saya menuju warung pinggir toko. Karena pilihannya hanya nasi putih dan nasi kuning dengan lauk yang sama saja. Ku pilihlah nasi kuning.
Ibu dan embak-embaknya ngajak ngobrol terus.
Seneng juga ya, ramah penjualnya...
Tapiii... mereka ngobrol pakai bahasa banjar... mana ngarti awak nii . Cuma bisa senyum-senyum aja

Gg mau ngaku kalo aku ni perantau anyaran, bukannya su'uzon, yaaa waspada ajah. Hihi
Setelah jam 9 an, Kuputuskan menuju satu-satunya mall di sampit, yakni CITY MALL. Dari pada gg ngapa ngapain. Bersyukur sekali, kala itu aku bawa buku. Jadi 3 jam menunggu ku ku isi duduk di pojokan foodcourt mall ditemenin es DumDum yang es nya gg cair2.

Jam 13.00 tiba.

Hal terindah atau inti dari kisah perjaalanan panjang yang gg jelas ini adalah ....

Setelah naik taksi (Lebih tepatnya disebut travel karena isinya berbanyak).
Duduk di kursi paling belakang. Full belanjaan para penumpang lain. Ditambah 2 krak kotak yang berisi anak ayam kecil kecil tepat disampingku
Yang selama perjalanan bernyanyi riang ( tentu, baunya tidak perlu ditanyakan lagi yaa)
Untung aku seterong yaak. Kasih Woles aja... Tinggal tidur aja di dalam....

Dan ternyata sampai dirumah,

Teman-teman sudah ada di dalam rumah.
Mereka datang menyambut ku. Sudah tersedia makanan disana.
Mereka sudah masak kepiting, ceker, dan brownies...
Dimasakin Chef Dedy

Sungguh terharuuuu
Loovee Them.....
Kalian luar biasa...
Ter the best
Kalian tak akan terlupakan

Jazakumullah Khairan Katsiran ya
😘😘😘😘😘😘😘😘

Postingan populer dari blog ini

MEMBACA GARIS LINTANG DAN GARIS BUJUR

Kita akan belajar tentang garis lintang dan garis bujur. Dengan belajar garis lintang dan garis bujur kita bisa membaca sebuah peta dengan lebih baik, selain itu akan membantu kita dalam mempelajari tentang alam. Sebelumnya kita lihat penjelasan dari Youtube berikut ini! Setelah melihat video diatas kita jadi tahu tentang apa itu garis lintang dan garis bujur ya, sesuai gambar, garis bujur adalah garis yang melintang vertikal (Garis Bujur adalah garis maya yang ditarik dari kutub utara hingga ke kutub selatan atau sebaliknya), sedangkan garis lintang adalah garis yang melintang horisontal (Dalam bahasa Indonesia lintang di sebelah utara khatulistiwa diberi nama Lintang Utara (LU), demikian jua lintang di sebelah selatan khatulistiwa diberi nama Lintang Selatan (LS)).

BAHASA JAWA-KAMIS, 16092021-

JAWABAN PERTANYAAN BAHASA JAWA TENTANG DWILINGGA, TEMBUNG ENTAR LAN TEMBUNG ANDHAHAN TEMBUNG-TEMBUNG ING JERO KURUNG IKI BENERNA! 1. ngguya-ngguyu 2. mlayu-mlayu 3. sora-sare 4. undur-undur 5. ali-ali 6. paru-paru 7. gojag gajeg 8. balang-balangan 9. tokan-takon 10. ondhe-ondhe jodhokna pretelan sisih kiwa lan tengen supaya mathuk! 1. E (taberi=sregep) 2. D (kojah=mulang) 3. A (sira=kowe) 4. B (pasthi=temenan) 5. C (singgahana=dhelikna) 6. E (nggenggem tangan= kesed) 7. D (resik atine=becik) 8. A (dawa tangane=seneng nyolong) 9. C (landhep dhengkul=bodho) 10. B (padhang ulate=sumeh)