Langsung ke konten utama

CerGung (Cerita Tanggung)


DAPET KENALAN
Langit sore bersaing kelam dengan suasana hatiku. Sial... kenapa harus aku!
Kali ini aku hanya bisa terdiam kaku, tak tau harus berbuat apa! keponakan ku berulang  tahun, aku datang atas permintaan bibi, datang dengan pakaian pantas ala Rena ku. Aku datang sebagai pemenuhan permintaan bibi yang sangat baik hati kepada ku. Ku kira aku bisa duduk di sudut pesta, dibalik meja berlapis kain putih tebal, takkan ada yang akan menyadari keberadaanku. Tapi sekarang??
Rena,, ayo menyanyilah untuk kami!!” sekali lagi Rima memanggil nama ku lewat microfon hitam yang siap menelanku ku!
“Hah, tapi,,” aku hanya bisa tersenyum sok santai padahal, apa yang ku lakukan. Aku.. aku batuk!!”
“aahh,, kau tak ingin menyanyikan lagu untukku Ren? Ayolah, aku akan sangat senang jika kau mau menyanyi untuk ku!” pintanya.
Aduuhh... bagaimana ini,,, semua jurus melingsat kanan kiri depan belakang sudah ku keluarkan bahkan sampai lidahku belingsatan, ia tetap ngotot! Apa dia tak tau kalau aku punya suara emas! Haauuu… haauuu..
Aaahh, tidak! Dia datang menghampiri ku! Sial!
Ren” teriaknya semakin mendekat.
Aku kebelet” kataku setengah berbisik
Tiba-tiba tanganku kecantol tangan orang! Bukan, bukan! tapi aku ditarik dengan sengaja oleh orang! Sial! Ku tengok orang itu, buset, kakak kelas!
Tanpa melihat ke wajah gadis yang ditariknya yaang bersumpah minta ampun padanya, ia menyerahkanku pada Rima bahkan mereka berkomplot menyerahkan ku ke panggung!
Ah, haai” sapa ku tak tau harus berbuat apa.umhh,, yaa  dan berbagai ungkapan lain yang sangat membantu dalam penguluran waktu kali ini ku tunjukan semua! Sial!
Karena sudah tak ada kata-kata penyambung, dan mata seluruh undangan tertuju pada gadis super aneh di sekolah kini berdiri diatas panggung! Kunyanyikan sebuah lagu, selamat ulang tahun satu bait, satu nada dan satu nafas!
Aku sangat menyadari indahnya suaraku,, mata menyimpit, dahi berkerut dan bibir akan digigit dengan sangat keras itu efek pertama mendengar suaraku. Efek paling parah mungkin Cuma telinga langsung banyak kotoranya.. hmm..
Yah, trimakasih!” Senyum kecut beringasan mengiringi langkahku meninggalkan panggung konyol itu.
Hanya segelincir orang yang kudengar menyatukan tangan untuk mengiburku,(tapi aku tak tau apa tepukan tangan itu adalah kagum atau iba???) kukira yang lain sedang mencibir ku aneh.
Hah, mau bagaimana lagi, ini diluar rencana. Pasti besok aku akan jadi bulan-bulanan sekolah,. mana yang datang sebagian kakak kelas teman keponakanku! Aduuh.
Aku keluar menuju teras samping, huh sepi. Hanya ada 2 pasang manusia sedang berduaan. Aku duduk disisi taman yang melingkari rumah.
Rasanya pengen lari dari sini dan pergi dari sekolah. Sial.
“Garing deh…. Huh… dasar..”
“Hai..”
Huh aku kaget. Benar-benar kaget, seorang laki-laki sempurna benar-benar sempurna, mata hitam berbinar, tajam, alis tebal, hidung mancung, kulit kuning kecoklatan, tinggi, badan proporsional, pake kaus dilengkapi hem, celana besar tapi tak Nampak kedodoran..
Waa cakep banget..
“Hei…” dia malah berkerut melihat aku melihatnya. Haha
“Owh,, hai.. Maaf-maaf.. Ada yang bisa dibantu?” Aku panasaran.
“Oh.. kaya resepsionis aja!! Ga napa-napa… mw gabung aja… aku…”
“kamu pasti datang telat?”
“Hah, kenapa bilang gt?”
karena kalau dia denger aku nyanyi tadi, dia pasti ngga bakalan mau say hello to me,,(batinku) “hihi, ngga papa, aku Rena?”
“owh, yup hai Ren, aku……………………..”
Ngga ngerti apa yang dia katakan, yang jelas… yes dapet kenalan….^^ cakep lagi.. ahihihihi


by: aerodanke

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MEMBACA GARIS LINTANG DAN GARIS BUJUR

Kita akan belajar tentang garis lintang dan garis bujur. Dengan belajar garis lintang dan garis bujur kita bisa membaca sebuah peta dengan lebih baik, selain itu akan membantu kita dalam mempelajari tentang alam. Sebelumnya kita lihat penjelasan dari Youtube berikut ini! Setelah melihat video diatas kita jadi tahu tentang apa itu garis lintang dan garis bujur ya, sesuai gambar, garis bujur adalah garis yang melintang vertikal (Garis Bujur adalah garis maya yang ditarik dari kutub utara hingga ke kutub selatan atau sebaliknya), sedangkan garis lintang adalah garis yang melintang horisontal (Dalam bahasa Indonesia lintang di sebelah utara khatulistiwa diberi nama Lintang Utara (LU), demikian jua lintang di sebelah selatan khatulistiwa diberi nama Lintang Selatan (LS)).

BAHASA JAWA-KAMIS, 16092021-

 JAWABAN PERTANYAAN BAHASA JAWA TENTANG DWILINGGA, TEMBUNG ENTAR LAN TEMBUNG ANDHAHAN TEMBUNG-TEMBUNG ING JERO KURUNG IKI BENERNA! 1. ngguya-ngguyu 2. mlayu-mlayu 3. sora-sare 4. undur-undur 5. ali-ali 6. paru-paru 7. gojag gajeg 8. balang-balangan 9. tokan-takon 10. ondhe-ondhe jodhokna pretelan sisih kiwa lan tengen supaya mathuk! 1. E (taberi=sregep) 2. D (kojah=mulang) 3. A (sira=kowe) 4. B (pasthi=temenan) 5. C (singgahana=dhelikna) 6. E (nggenggem tangan= kesed) 7. D (resik atine=becik) 8. A (dawa tangane=seneng nyolong) 9. C (landhep dhengkul=bodho) 10. B (padhang ulate=sumeh)

JAWABAN TUGAS BDR 22-24 MEI 2023