Langsung ke konten utama

POEM (GELAP DAN TERANG)

_aerodanke_thepast_undetectedtime_

Gelap

Karena gelap aku mengerti cahaya

Karena gelap aku mengerti jalan keluar

Karena gelap aku mengerti bersyukur

Karena gelap aku mengerti

 

Kamu tidak akan pernah tau apa yang akan kamu alami nanti

Sedetik nanti

Allah telah memberikan takdir yang luar biasa bagi setiap mahkluknya

 

Aku bisa mendengar suara jangkrik

Aku bisa mendengar suara yang tidak pernah kudengar sebelumnya

Aku bisa mendengar sesuatu yang tidak perlu ku dengar

 

Hari ini dan nanti

Aku dan dia

Kami dan mereka

Aku, tunjukkan lah aku jalan yang benar

Aku tidak akan pernah bebas dari masalah,

Karena aku manusia

Karena Allah mencintai ku

Aku hanya berharap aku berada di jalan yang benar

Sehingga ujian yang menimpaku adalah cara bagaimana aku bertahan

Bukan menjadi jahat

 

Tunjukkan lah aku jalan yang benar

Meskipun terlihat polos dan bodoh, semoga aku berada di jalan yang benar

Melakukan hal yang sesuai syariat Mu

Jangan sampai lingkungan sosial yang berkutat di pikiran ku membuat ku goyah

Menuju gelap

Jika yang kulakukan terang

Semoga aku tetap bertahan

Jangan biarkan aku mendengarkan sesuatu yang tidak perlu bagi ku



Komentar

Postingan populer dari blog ini

MEMBACA GARIS LINTANG DAN GARIS BUJUR

Kita akan belajar tentang garis lintang dan garis bujur. Dengan belajar garis lintang dan garis bujur kita bisa membaca sebuah peta dengan lebih baik, selain itu akan membantu kita dalam mempelajari tentang alam. Sebelumnya kita lihat penjelasan dari Youtube berikut ini! Setelah melihat video diatas kita jadi tahu tentang apa itu garis lintang dan garis bujur ya, sesuai gambar, garis bujur adalah garis yang melintang vertikal (Garis Bujur adalah garis maya yang ditarik dari kutub utara hingga ke kutub selatan atau sebaliknya), sedangkan garis lintang adalah garis yang melintang horisontal (Dalam bahasa Indonesia lintang di sebelah utara khatulistiwa diberi nama Lintang Utara (LU), demikian jua lintang di sebelah selatan khatulistiwa diberi nama Lintang Selatan (LS)).

BAHASA JAWA-KAMIS, 16092021-

 JAWABAN PERTANYAAN BAHASA JAWA TENTANG DWILINGGA, TEMBUNG ENTAR LAN TEMBUNG ANDHAHAN TEMBUNG-TEMBUNG ING JERO KURUNG IKI BENERNA! 1. ngguya-ngguyu 2. mlayu-mlayu 3. sora-sare 4. undur-undur 5. ali-ali 6. paru-paru 7. gojag gajeg 8. balang-balangan 9. tokan-takon 10. ondhe-ondhe jodhokna pretelan sisih kiwa lan tengen supaya mathuk! 1. E (taberi=sregep) 2. D (kojah=mulang) 3. A (sira=kowe) 4. B (pasthi=temenan) 5. C (singgahana=dhelikna) 6. E (nggenggem tangan= kesed) 7. D (resik atine=becik) 8. A (dawa tangane=seneng nyolong) 9. C (landhep dhengkul=bodho) 10. B (padhang ulate=sumeh)

JAWABAN TUGAS BDR 22-24 MEI 2023