Langsung ke konten utama

MENGUBAH PECAHAN CAMPURAN MENJADI PECAHAN BIASA

MATERI DI UBAH MENJADI MENGUBAH PECAHAN CAMPURAN MENJADI PECAHAN BIASA


Melihat dari hasil kerja anak-anak ku.. sebagian besar harus banyak belajar cara mengubah pecahan campuran menjadi pecahan biasa. Oleh karena itu hari ini kita belajar tentang cara mengubah pecahan campuran menjadi pecahan biasa lagi yaa.. ini akan mempermudah kalian dalam mengerjakan penjumlahan dan pengurangan pecahan campuran 😊

Kita lihat video dibawah ini!

Jika sudah, yuk kerjakan soal dibawah ini seperti contoh nomor 1!


#jika soal diatas sudah selesai, fotolah pekerjaan kalian lalu kirim ke WA bu Prim ya😉

Setelah kalian lancar mengubah pecahan campuran menjadi pecahan biasa , kembali kita coba mengerjakan penjumlahan pecahan campuran yuk!



Komentar

Postingan populer dari blog ini

MEMBACA GARIS LINTANG DAN GARIS BUJUR

Kita akan belajar tentang garis lintang dan garis bujur. Dengan belajar garis lintang dan garis bujur kita bisa membaca sebuah peta dengan lebih baik, selain itu akan membantu kita dalam mempelajari tentang alam. Sebelumnya kita lihat penjelasan dari Youtube berikut ini! Setelah melihat video diatas kita jadi tahu tentang apa itu garis lintang dan garis bujur ya, sesuai gambar, garis bujur adalah garis yang melintang vertikal (Garis Bujur adalah garis maya yang ditarik dari kutub utara hingga ke kutub selatan atau sebaliknya), sedangkan garis lintang adalah garis yang melintang horisontal (Dalam bahasa Indonesia lintang di sebelah utara khatulistiwa diberi nama Lintang Utara (LU), demikian jua lintang di sebelah selatan khatulistiwa diberi nama Lintang Selatan (LS)).

BAHASA JAWA-KAMIS, 16092021-

 JAWABAN PERTANYAAN BAHASA JAWA TENTANG DWILINGGA, TEMBUNG ENTAR LAN TEMBUNG ANDHAHAN TEMBUNG-TEMBUNG ING JERO KURUNG IKI BENERNA! 1. ngguya-ngguyu 2. mlayu-mlayu 3. sora-sare 4. undur-undur 5. ali-ali 6. paru-paru 7. gojag gajeg 8. balang-balangan 9. tokan-takon 10. ondhe-ondhe jodhokna pretelan sisih kiwa lan tengen supaya mathuk! 1. E (taberi=sregep) 2. D (kojah=mulang) 3. A (sira=kowe) 4. B (pasthi=temenan) 5. C (singgahana=dhelikna) 6. E (nggenggem tangan= kesed) 7. D (resik atine=becik) 8. A (dawa tangane=seneng nyolong) 9. C (landhep dhengkul=bodho) 10. B (padhang ulate=sumeh)

JAWABAN TUGAS BDR 22-24 MEI 2023